Baznas Agam Bersama Pemerintah Nagari Maninjau Adakan Sosialisasi UU Zakat dan UPZ

Nagarimaninjau.id, Maninjau – BAZNAS Kabupaten Agam mengadakan Sosialisasi UU Zakat Nomor 23 Tahun 2011 dan Unit Pengumpul Zakat di Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (7/10/2021). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Pemerintah Nagari Maninjau dengan Baznas Kabupaten Agam, yang mana kegiatan ini di ikuti oleh tokoh masyarakat nagari maninjau dan MUI Nagari Maninjau.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Alfian Dt. Kayo selaku Wali Nagari Maninjau dan dilanjutkan dengan pemaparan Oleh Bapak Supriyadi Dan Bapak Yogi Kurniawan Ismal dari Baznas Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya Alfian menyampaikan, pada hakikatnya Nagari Maninjau sudah memiliki suatu badan zakat yang bernama Baznam yang dibentuk pada tahun 2014, yang mana bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Lanjutnya, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kedepan Pemerintah Nagari Maninjau sudah memiliki Unit Pengumpul Zakat yang terarah dan sesuai dengan perturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan ini Bapak Supriyadi dari Basnaz Agam menjelaskan tentang apa saja Program Baznas Kabupaten Agam, sementara bapak Yogi menjelaskan tentang peraturan perundang-undangan terkait zakat dan apa saja hal-hal yang berkaitan dengan Unit Pengumpul Zakat.

Para peserta menyambut dengan antusias adanya kegiatan sosialisasi ini dan berharap kepada pemerintah nagari agar secepatnya menyusun kepengurusan Unit Pengumpul Zakat Nagari Maninjau, tutur salah satu peserta sosialisasi.

 

Penulis : Rahmat Hidayat, S.Pd

Admin  : Rahmad Afriadi, A.Md

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *