UNP Adakan Zoom Meeting Pelatihan Tata Rias

Nagari Maninjau – Masih dalam tema Pengabdian Kepada Masyarakat. Universitas Negeri Padang terus bergerak menciptakan SDM, dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat  di Nagari Maninjau Jum’at (20/8/2021), dengan mengadakan Zoom Meeting dalam program Pelatihan Peningkatan Penerapan IPTEK dan Keterampilan Tata Rias Pengantin Gaun Panjang dan Penataan Hijab Pengantin bagi Ibu-Ibu PKK dan Remaja Putri dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 09.00 s/d 12.00 wib, yang di ikuti oleh peserta Pelatihan Peningkatan Penerapan IPTEK dan Keterampilan Tata Rias Pengantin Gaun Panjang dan Penataan Hijab Pengantin bagi Ibu-Ibu PKK dan Remaja Putri.

Kegiatan tersebut di buka oleh Ibu Vivi Efrianova, S.ST, M.Pd.T selaku mentor sewaktu kegiatan ini di laksanakan beberapa minggu yang lewat di Maninjau, sedangkan yang bertindak selaku moderator adalah saudari Niken dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang.

Kegiatan ini sendiri berlangsung dalam tiga sesi, dimana sesi pertama dengan materi Keserasian Busana Pengantin Gaun Panjang Muslim Dengan Pemateri Ibu Dr. Yusmerita, M.Pd, kemudian sesi kedua dengan materi Pengetahuan Tentang Penggunaan Kosmetika Kecantikan dengan pemateri Ibu Ringga Novelni, S.Fam, Apt, sedangkan untuk sesi terakhir dengan materi Mengembangkan Jiwa Enterpreuner dan Peluang Usaha Bidang Tata Rias dan Kecantikan bersama Ibu Siti Hajar Thaitami, S.ST, M.Pd, yang kesemuanya merupakan dosen ataupun asisten dosen di Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang.

Menutup acara Ibu Vivi Efrianova, S.ST, M.Pd.T, berpesan kepada seluruh peserta pelatihan, semoga ilmu yang telah diberikan bisa bermanfaat dan bisa di aplikasikan langsung di lapangan atau di masyarakat, agar pelatihan yang telah di laksanakan tidak menjadi sesuatu yang sia-sia. Bila nanti di lapangan menemui kendala, saya bersedia membuka ruang diskusi,” tutupnya.

 

 

Penulis : Rahmat Hidayat, S.Pd

Admin : Rahmad Afriadi, A,md

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *