Peserta Pelatihan Menjahit Nagari Maninjau Juga Dibekali Ilmu Kewirausahaan dari UNP

Nagari Maninjau – Universitas Negeri Padang bersama dengan Pemerintah Nagari Maninjau, melalui kegitan Pengabdian Kepada Masyarakat di bidang Pelatihan Pembuatan Kemeja Batik Pria Secara Eklusif Untuk Berwirausaha Bagi Ibu-ibu PKK dan Remaja Putri, juga memberikan Pelatihan Kewirausahaan bagi para peserta pelatihan menjahit tersebut, bertempat di Gedung Bundo Kanduang Nagari Maninjau, Minggu (22/8/2021).

Menurut Ibu Dra. Adriani, M.Pd, selaku mentoring dalam kegiatan Pelatihan Menjahit mengatakan dalam menyosong era digitalisasi dan modernisasi sekarang ini, seorang penjahit seharusnya memiliki jiwa dan keterampilan kewirausahaan, dan tidak hanya sekedar memiliki skill menjahit saja, agar mampu berinovasi di bidang usahanya. Untuk itulah saya selaku mentor juga melibatkan Bapak Dr. Sukardi, MT, guna memberikan pelatihan tentang kewirausahaan agar kedepannya peserta pelatihan mampu untuk meningkatkan usahanya.

Bapak Dr. Sukardi, MT, Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Universitas Negari Padang, saat memberikan materi kewirausahaan.

Pada kesempatan ini dalam mengawali sambutannya Bapak Dr. Sukardi, MT, selaku pemberi materi kewirausahaan mengatakan, sumber daya manusia (SDM) di Nagari Maninjau harus dipersiapkan sedini mungkin agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman, sehingga dapat bersinergi dengan kecepatan arus globalisasi guna pemulihan ekonomi, apalagi dalam situasi pandemi Covid 19 ini.

Adapun yang menjadi materi pelatihan kali ini antara lain:

  1. Materi Kewirausahaan
  2. Teknik Promosi dan Distribusi

Pelatihan ini diikuti oleh 10 peserta yang merupakan peserta Pelatihan Pembuatan Kemeja Batik Pria Secara Eklusif Untuk Berwirausaha Bagi Ibu-ibu PKK dan Remaja Putri.

Wilma Eliza, SE selaku Kasi Kesra Nagari Maninjau mewakili Wali Nagari Maninjau mengatakan, Kita semua berharap agar para peserta yang telah berlatih dapat menjadi penjahit-penjahit yang kreatif, inovatif dan produktif serta memperoleh manfaat bagi pengembangan produk UMKM pada bidang menjahit di Nagari Maninjau dan peningkatan pendapatan sebagai Wirausaha,” pungkasnya.

 

 

Penulis  : Rahmat Hidayat, S.Pd

Admin   : Rahmad Afriadi, A.Md 

 

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *