Ibu-ibu PKK dan Remaja Putri Nagari Maninjau Dapat Pelatihan Pembuatan Kemaja Batik Pria dari UNP

Nagari Maninjau – Pemerintah Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, melaksanakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Kemeja Batik Pria Secara Eklusif Untuk Berwirausaha Bagi Ibu-ibu PKK dan Remaja Putri. Kegiatan ini terselenggara berkat adanya kerja sama Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Padang dengan Nagari Maninjau, dimana ini merupakan tahun yang kedua program ini dilaksanakan. Kegiatan ini di ikuti oleh 10 orang peserta dari 5 Jorong yang ada di Nagari Maninjau, kata Wali Nagari Maninjau, Bapak Alfian Dt. Kayo, Minggu (15/8).

Peserta sedang sibuk dengan aktifitasnya

Kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan setiap hari Minggu kedepan selama 6 kali pertemuan, kegiatan ini sendiri di laksanakan di Gedung Bundo Kanduang Nagari Maninjau.

Ibu Dra. Adriani, M.Pd, sedang menyampaikan materi

Dalam kesempatan ini yang memberikan pelatihan menjahit adalah Anak Nagari Maninjau, tepatnya Jorong Kukuban Ibu Dra. Adriani, M.Pd, bersama Ibu Sri Zulfia Novrita, S.Pd, M.Si yang mana keduanya merupakan Dosen atau Pengajar Di Universitas Negeri Padang pada Fakultas Pariwisata dan Perhotelan. Adapun yang menjadi materi dalam pertemuan kali ini adalah, bagaimana membuat ukuran dan pola kemeja batik pria, untuk selanjutnya diperiksa, serta menggunting kain.

Alfian Dt. Kayo menambahkan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan materi dan praktek yang telah diajarkan, nantinya dapat menjadi bekal yang berguna bagi para peserta,dan mampu mengembangkan usahanya sehingga meningkatkan taraf ekonominya. Untuk itu ikutilah denganĀ  sungguh-sungguh, ujarnya.

 

Penulis : Rahmat Hidayat, S.Pd

Admin : Rahmat Afriadi, A.Md

 

 

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *