Ibu-Ibu PKK dan Remaja Putri Maninjau Di bekali Ilmu Tata Rias Pengantin Dari UNP

Nagari Maninjau – Pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam bersama Universitas Negeri Padang dalam program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Penerapan IPTEK dan Keterampilan Tata Rias Pengantin Gaun Panjang dan Penataan Hijab Pengantin bagi Ibu-Ibu PKK dan Remaja Putri dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang.

Ibu Vivi Efrianova, S.ST, M.Pd.T saat memberikan contoh kepada salah satu peserta pelatihan

Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula kantor Walinagari Maninjau selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (13-14/8), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelatihan ini di ikuti oleh 10 orang yang merupakan Ibu-ibu PKK ataupun remaja putri di Nagari Maninjau. Dengan rincian 5 orang sebagai penata rias dan 5 orang sebagai model. Ungkap Ibu Vivi Vivi Efrianova, S.ST, M.Pd.T, selaku Narasumber.

Para Peserta Pelatihan sedang Fokus Merias Model

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini juga di dampingi oleh Ibu Dra. Yusmerita, M.Pd bersama dua orang mahasiswanya dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Dalam pelatihan ini akan diberikan materi mengenai, nail art, nail extention dengan poly gel, nail art 3 dimensi, teknik cut crease, pemasangan hijab pengantin, show tata rias pengantin gaun panjang muslim.

 

Wali Nagari Maninjau, Alfian menyebutkan kegiatan pelatihan tata rias tahun ini mengambil tema tata rias pengantin karena lebih mudah diaplikasikan. Sehingga lebih cepat memberikan pemasukan bagi warga peserta pelatihan. Selain banyak peminatnya, dimasyarakat juga banyak dibutuhkan seperti waktu ada wisuda, karnaval, acara kantor, pesta dan pernikahan tentunya,” kata Alfian.

 

 

 

 

 

Penulis : Rahmat Hidayat, S.Pd

Admin : Rahmad Afriadi, A,md

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *