PKM UNP Tahun Kedua di Nagari Maninjau Secara Resmi Dibuka oleh Wabup Agam

Maninjau —  Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Pembukaan Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) UNP di Kabupaten Agam tepatnya Nagari Maninjau Jum’at (13/8) bertempat di Aula Kantor Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya. Kegiatan pembukaan pengabdian ini dihadiri oleh Wakil Bupati Agam Bpk. Irwan Fikri, SH, Dt. Parpatiah, Camat Tanjung Raya Bpk. Handria Asmi, S.STP, M.Si, Wali Nagari Maninjau Bpk. Alfian Dt. Kayo, dan dosen UNP yang melaksanakan kegiatan pengabdian di Nagari Maninjau.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Agam, Bpk. Irwan Fikri, SH, Dt. Parpatiah dalam sambutannya Menyambut baik sejumlah Program PKM UNP dengan beberapa bidang ke ilmuan yang akan di implementasikan, menurutnya di Kampus UNP berkumpul para ilmuan dan peneliti yang mampu memberikan solusi atas persoalan kemasyarakatan, selanjutnya beliau mengatakan sejumlah program PKM yang akan di implementasikan di Nagari Maninjau sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Agam, semoga dapat menciptakan terwujudnya Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera, Menuju Agam Mandiri, Berprestasi yang Madani.

Bpk. Dr. Elfi Tasrif, MT selaku Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat di Nagari Maninjau memberikan sambutannya

Sementara itu Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat UNP Di Nagari Maninjau, Dr. Elfi Tasrif, MT, menyebutkan implementasi program kegiatan pengabdian UNP tahun ini yang merupakan tahun kedua, mempunyai 4 Program diantaranya: 1. Peningkatan Kualitas Layanan Publik Berbasis Teknologi Informasi dibimbing oleh Dr. Elfi Tasrif, MT, 2. Peningkatan Penerapan Iptek dan Keterampilan Tata Rias Pengantin Gaun Panjang dan Penataan Hijab Pengantin Bagi Ibu-ibu PKK dan Remaja Putri dibimbing oleh Vivi Efrianova, S.ST, M.Pd.T, 3. Pelatihan Pembuatan Kemeja Batik Pria Secara Eklusif Untuk Berwirausaha Bagi Ibu-Ibu PKK dan Remaja Putri dibimbing oleh Dra. Adriani, M.Pd, 4. Optimalisasi Tata Kelola Arsip Perangkat Nagari dibimbing oleh Malta Nelisa, S.Sos, M.hum.

Dilain pihak Wali Nagari Maninjau, Alfian Dt. Kayo sangat berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dengan baik, sehingga kedepan tidak hanya 4 program saja yang di loloskan UNP, namun jika memungkinkan 7 atau 8 program yang di ajukan juga di setujui, tungkasnya.

Dan beliau juga sangat berharap ke pada para peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi perangkat Nagari, serta dapat meningkatkan perekonomian keluarga bagi Ibu-Ibu PKK dan remaja putri. (Rahmat Hidayat, S.Pd)

 

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *