Kububaru Gotong-Royong Bak Penampungan Air Bersih

MANINJAU, nagarimaninjau.id – Warga Jorong Kububaru Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, melaksanakan pembersihan bak penampungan air di Kandang Harimau Jorong Kububaru, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan pembersihan bak penampungan air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membersihkan endapan lumpur atau tanah, yang dibawa aliran air kedalam bak penampungan, dan bisa mengakibatkan tersumbatnya aliran air ke rumah warga. Dengan adanya kegiatan Gotong-royong ini maka saluran air yang masuk kerumah warga nantinya akan lancar kembali dan bersih.

Bak penampungan air sangat penting, karena menjadi sentral untuk membagi air ke seluruh warga yang membutuhkan air bersih. Dengan adanya air bersih yang disalurkan kepada seluruh warga Jorong Kububaru akan mencukupi kebutuhan warga untuk air minum dan kebutuhan lainnya.

Kegiatan Gotong Royong ini di koordinir langsung oleh Ferdian Selaku Wali Jorong Kububaru, menurutnya kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa tanggung jawab beliau sebagai Wali Jorong Kububaru dalam mengajak warganya secara bersama-sama memecahkan persoalan air bersih ini. Tambahnya dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan rasa kerjasama dan toleransi antara sesama warga Jorong Kububaru.

Rahmat Hidayat, S.Pd, salah satu warga yang tinggal di Jorong Kububaru menuturkan, kegiatan seperti ini ada baiknya dilakukan secara berkala. Selain bermanfaat dalam melancarkan air kerumah warga, jika bak ini sering dibersihkan maka usia pemakaian nya pun akan lebih lama. Tambahnya dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan akan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam pentingnya menjaga bak penampungan dan saluran air bersih tersebut.

Share and Enjoy !

0Shares

One thought on “Kububaru Gotong-Royong Bak Penampungan Air Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *