MANINJAU ADAKAN PEMBINAAN GURU PAUD

MANINJAU, nagarimaninjau.id – Pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, selenggarakan kegiatan Pembinaan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kenagarian Maninjau bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Maninjau, Rabu (2/12/2020).

Peserta kegiatan pembinaan guru PAUD Se-Kenagarian Maninjau Tahun 2020 pada hari ini adalah seluruh Guru PAUD yang ada di Nagari Maninjau.

Tujuan kegiatan Pembinaan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kenagarian Maninjau, yakni untuk mengajak para Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap layanan PAUD Secara adil dan berkualitas.

Asrul Hidayat selaku Sekretaris Nagari Maninjau dalam sambutannya menyampaikan  bahwa, Kita semua yang ada disekitar anak usia dini hanya fasilitator,  dari  apa yang sudah dimiliki anak, kita hanya wadah mengembangkan potensi anak serta  mengarahkan sesuai kemampuan yang mereka miliki, tidak ada paksaan.” Ungkap Asrul.

Menurut beliau tepat kiranya orang tua menitipkan putra – putri yang berusia 2 – 6 tahun ke lembaga PAUD, karena anak yang menerima pendidikan dengan yang tidak menerima pendidikan di usia dini sangat berbeda, kita dapat melihat  dan membuktikan perbedaannya. “Pengelolaan di PAUD tidak boleh asal-asalan, harus sesuai standart, minimal standart Nasional, sehingga hasil yang diharapkan akan maksimal, terencana, terorganisir, tertata, tertib, terpantau.” Katanya.

Dalam kegiatan pembinaan ini, yang menjadi narasumber adalah Ibu Wahyuni Mulia Helmi, STP, S.Pd, M.Pd, yang menyampaikan materi tentang Stimulasi Sosial Emosi Anak Usia Dini, Relaksasi untuk anak, Pembuatan alat peraga pendidikan, Deteksi hambatan dan gangguan tumbuh kembang anak usia dini, terapi tawa untuk pendidik anak usia dini.

 

 

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *