Kerapatan Adat Nagari (KAN) Maninjau Adakan Peningkatan Kapasitas

MANINJAU, nagarimaninjau.id – Hari ini (22/11/2020) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Maninjau mengadakan kegiatan Pembinaan Kapasitas Pemangku Adat Nagari, yang bertempat di Balairong Adat Nagari Maninjau. Dalam pertemuan ini di hadiri oleh unsur Nan Ampek Jinih Se Kenagarian Maninjau.

Erson Datuak Rangkayo Basa selaku Ketua KAN Maninjau menyampaikan dalam sambutannya pertemuan ini bukanlah sebagai Pembinaan tetapi lebih kepada menguatkan kembali secara bersama-sama tentang tugas dan fungsi masing-masing unsur Nan Ampek Jinih.

Prof. Dr. rer. nat. Auzal Halim Datuak Bagindo Sati menambahkan point penting dalam pertemuan ini adalah sejauh mana kita sebagai pemangku adat Nan Ampek Jinih memahami dan mengetahui bagaimana kondisi asset Nagari saat ini, guna mengambil langkah kedepan terhadap Asset tersebut. Hal ini berlandaskan pada surat pernyataan yang di miliki dan di buat oleh KAN pada tahun 2002, ada 18 Aset Nagari Maninjau. Semoga kedepan asset ini dapat tetap terjaga dengan baik.

Untuk menjaga keselamatan aset Nagari ini, tidak hanya menjadi tugas Nan Ampek Jinih Nagari Maninjau, tapi juga merupakan Tugas Anak Nagari Maninjau dimanapun berada. Namun dibalik semua itu, tugas kita selaku unsur Nan Ampek Jinih adalah mensosialisasikan kepada Anak Kemenakan mana saja yang merupakan Aset Nagari tersebut, agar tidak terjadi gagal paham dan ketidak tahuan di kemudian hari, tutup Alfian Datuak Kayo yang juga merupakan Wali Nagari Maninjau.

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *