NAGARI MANINJAU MENDAPAT KUNJUNGAN DARI NAGARI SUNGAI RIMBANG

MANINJAU, nagarimaninjau.id – Rombongan Nagari Sungai Rimbang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan kunjungan ke Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam (20/11/2020). Dalam rangka silaturrahmi lintas Kabupaten, guna meningkatkan kualitas kerja dan semangat baru bagi Perangkat Nagari dan Bamus Nagari Sungai Rimbang.

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Wali Nagari Sungai Rimbang Ilfandi Rahmatullah, S.Pd, fokus dari kunjungan ini menurut nya adalah menggali informasi tentang bagaimana cara dan tata kelola objek pariwisata yang ada di Kenagarian Maninjau. Karena sepengetahuan beliau nagari Maninjau ini sangat terkenal dengan keindahan alam yang di milikinya serta keramahan penduduknya.

Alfian Datuak Kayo Wali Nagari Maninjau selaku tuan rumah dalam acara ini, mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan dari Nagari Sungai Rimbang, katanya ini adalah pertemuan silaturahmi dan sifatnya saling bertukar fikiran serta informasi tentang bagaimana nagari dalam mengelola Pariwisata.

Dalam pertemuan ini juga di hadiri oleh Bapak Camat Tanjung Raya Handria Asmi, S.STP, MSc, dalam arahannya beliau menyampaikan ada empat point penting yang harus di lakukan dalam membangun manajemen kelembagaan nagari: 1. Pemindaian Lingkungan, 2. Perumusan Strategi, 3. Penerapan Strategi, 4. Evaluasi Strategi. Menurutnya ini adalah 4 unsur yang harus di punyai dan harus dilakukan  oleh seorang wali nagari bila ingin membuat nagarinya Baik dan Maju dalam segala aspek. Tambahnya bila ke empat factor ini di jalankan maka dari situlah kepercayaan masyarakat kepada pemimpinnya akan tercipta.

Pada kesempatan ini Wali Nagari Maninjau Memberikan 2 buah buku sebagai cendera mata kepada Kenagarian Sungai Rimbang, “Yang pertama berjudul Tokoh-Tokoh Kabupaten Agam dan yang kedua buku Kuliner Rang Agam”.

Pada pertemuan ini seluruh hadirin juga di suguhi dengan Buah-buahan yang menjadi ciri khas Nagari Sungai Rimbang yaitu “Limau Gunuang Ameh”. Semoga pertemuan ini merupakan awal dari akan berdatangannya nagari-nagari lain yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota Ke Nagari Maninjau Tutup Ilfandi Rahmatullah Wali Nagari Sungai Rimbang.

 

 

Share and Enjoy !

0Shares

2 thoughts on “NAGARI MANINJAU MENDAPAT KUNJUNGAN DARI NAGARI SUNGAI RIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *