Pelantikan Bamus Nagari Maninjau

MANINJAU, nagarimaninjau.id –  Sebanyak 5 orang Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam dilantik pada, Kamis (19/11) yang berlangsung di Aula Kantor Wali Nagari Maninjau oleh Camat Tanjung Raya Handria Asmi, S.STP. MSc.

Anggota Bamus Nagari Maninjau periode 2020-2026 yang dilantik yakni, Ade Wijaya Mangkuto Ameh dari unsur Cadiak Pandai, Rahmat Hidayat, S.Pd, Sutan Sinaro dari unsur Cadiak Pandai, Muhammad Gusti, S.Pd.I, Kari Sulaiman dari unsur Alim Ulama, Zulfiyandri, S.Pd, Datuak Putiah dari unsur Niniak Mamak, Dra. Yasni Syukri dari keterwakilan perempuan. “Berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang ada, tahapan-tahapan pemilihan anggota Bamus sudah dilaksanakan oleh panitia pemilihan.

Tugas dan Fungsi Pokok Bamus ada tiga point yang harus selalu di ingat untuk dilaksanakan oleh Bamus terpilih yang di lantik pada hari ini. 1. Menggali, Menampung, mengelola, menyalurkan aspirasi masyarakat, 2. Membahas dan menyepakati rancangan peraturan nagari bersama Wali Nagari, 3. Melakukan pengawasan terhadap kinerja Wali Nagari. Namun di balik itu semua, Bamus terpilih juga membutuhkan support dari seluruh masyarakat Nagari Maninjau, demi terciptanya nagari yang maju dari semua sector, kata camat tanjung raya Handria Asmi, S.STP. MSc.

Selain itu, kemajuan nagari tidak akan terlepas dari kerjasama yang baik dan harmonis antara Walinagari dan anggota Bamus Nagari. Sebab, masyarakat Nagari Maninjau menumpangkan harapannya kepada Bamus terpilih untuk kesejahteraan masyarakat dan memajukan dan membangun Nagari Maninjau.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota Bamus Nagari Maninjau periode 2014-2020 yang telah mengabdi untuk kemajuan Nagari Maninjau. Tidak sedikit waktu, pikiran, tenaga yang telah dikorbankan selama ini, “tandas Alfian Datuak Kayo Selaku Wali Nagari Maninjau.

 

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *