Musyawarah Pembentukan Organisasi Pemuda Nagari Maninjau

MANINJAU, nagarimaninjau.id – Pemuda Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya menyelenggarkan acara musyawarah pembentukan organisasi Pemuda Nagari periode 2020 – 2023 di Aula Kantor Wali Nagari Maninjau pada Sabtu (14/11/2020).

Musyawarah ini di prakarsai oleh empat orang tokoh pemuda Nagari sebagai “Pambantang Lapiak” bersama Wali Nagari Maninjau Alfian Datuak Kayo, di antara empat tokoh pemuda nagari tersebut adalah Z. Datuak Mangkuto Alam, Taslim Rajo Alam, B. Pangulu Alam, Jumardi Yaqub Rajo Mudo.

Wali Nagari Maninjau Alfian Datuak Kayo, menyampaikan sangat setuju dengan pembentukan organisasi pemuda tersebut, dikarenakan organisasi ini telah lama vakum, sedangkan periode sebelumnya sudah berakhir 4 Tahun yang lalu. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh pemuda Nagari yang telah menginisiasi acara ini. Kedepan kami berharap seluruh pemuda kenagarian Maninjau dapat mendukung dalam setiap kegiatan organisasi ini, serta dapat bersinergi bersama Pemerintahan Nagari Maninjau.

Z. Datuak Mangkuto Alam menambahkan, pemuda kenagarian Maninjau harus saling bekerja sama dalam mendukung program-program serta kegiatan ke pemudaan yang di usung oleh Organisasi Pemuda Nagari Maninjau Periode 2020 -2023.

Setelah berdiskusi dan berembuk, maka terbentuk lah susunan kepengurusan Pemuda Nagari Maninjau Periode 2020 – 2023, Ketua Jumardi Yaqub Rajo Mudo, Wakil Ketua Andre Demika Pangulu Dirajo, Wakil Wilayah Ketua Pemuda 5 Jorong Nagari Maninjau, Sekretaris Rahmad Afriadi Sutan Pangeran dan Bendahara Edi Yuzuardi Sutan Rajo Endah.

Ketua Pemuda Nagari Maninjau Terpilih Periode 2020 – 2023 Jumardi Yaqub Rajo Mudo Menyampaikan untuk Bidang Sosial/Humas, Keagamaan, Olahraga, Keamanan, Seni Budaya, dan Penanggulangan Bencana, akan di percayakan pada masing-masing Ketua Pemuda Jorong untuk memilih anggotanya dengan tenggat waktu selambat-lambatnya 7 hari kedepan, agar setiap perwakilan jorong dapat mengusulkan kadernya dalam organisasi ini. Beliau juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut karena telah mempercayakan beliau sebagai Ketua Pemuda Nagari Maninjau Periode 2020 – 2023, tutupnya.

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *