Kegiatan Posyandu Jorong Gasang

Maninjau, nagarimaninjau.id – Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. (Cessnasari. 2005) judul artikel (Pengertian Posyandu, Kegiatan, Definisi, Tujuan, Fungsi, Manfaat  dan Pelaksanaan Posyandu. KMS)

Posyandu memiliki peranan dalam meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Pada hari ini (11/11/2020) kegiatan posyandu untuk kenagarian Maninjau, diadakan di Jorong Gasang tepatnya di kantor wali jorong gasang, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Kegiatan ini biasanya di laksanakan pada setiap bulan di Minggu kedua. Yang di dampingi oleh ibu Gebi dari Puskesmas Maninjau.

Sebagaimana biasanya posyandu jorong gasang melakukan penimbangan berat badan anak tiap bulannya yang merupakan kegiatan rutin, agar dapat mengetahui perkembangan anak setiap bulannya. Yang bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya anak yang kemungkinan bergejala stunting di Jorong Gasang. Terakhir sebelum pulang, kader posyandu membagikan makanan sehat untuk di bawa pulang oleh anak.

Tutur Merisa Putri salah seorang kader posyandu Jorong Gasang, dalam suasana pandemi ini, sedikit mengalami penurunan peserta, semoga wabah ini bisa cepat berakhir dan kegiatan bisa normal seperti sedia kala, tutupnya.

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *