Inovasi Maninjau Bersama Universitas Negeri Padang di Bidang Menjahit

Maninjau, nagarimaninjau.id – Universitas Negeri Padang selaku mitra Pengabdian kepada masyarakat Nagari Maninjau, tidak henti-hentinya melakukan terobosan bersama dengan nagari binaannya. Pada kesempatan ini (8/11/2020), Universitas Negeri Padang memberikan pelatihan Menjahit Pakaian Pria bagi Ibu-Ibu di kenagarian Maninjau bertempat di Gedung Bundo Kanduang Kenagarian Maninjau.

Dalam kesempatan ini yang memberikan pelatihan menjahit adalah Anak Nagari Maninjau, tepatnya Jorong Kukuban Ibu Dra. Adriani, M.Pd, yang merupakan salah seorang Dosen atau Pengajar Di Universitas Negeri Padang pada Fakultas Pariwisata dan Perhotelan. Adapun yang menjadi materi dalam pertemuan kali ini adalah, bagaimana membuat celana pria dengan menggunakan “Pantolan”.

Kedepannya para peserta di harapkan mampu untuk menjadi pelopor industri rumah tangga dibidang menjahit, karena bisnis ini di rasa cukup baik bila dikembangkan secara optimal. Ditambah dengan langkanya pejahit pakaian pria di Nagari Maninjau tutur ibuk “Zet” yang merupakan salah satu peserta pelatihan.

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *