Demi Lestarikan Adat Dan Budaya, Maninjau Adakan Pembinaan Puti Bungsu Jo Rang Mudo

 

 

Maninjau, nagarimaninjau.id – Demi melestarikan dan mengenalkan adat budaya yang hampir hilang atau di lupakan oleh generasi muda Nagari Maninjau, maka Pemerintah Nagari mengadakan Kegiatan  Pembinaan Kapasitas Puti Bungsu jo Rang Mudo. Dengan mengusung tema “Bersama generasi muda menggali dat dan budaya yang sudah hampir hilang”. Bertempat di Aula Kantor Nagari Maninjau, pada Rabu (4/11/2020).

 

Acara Pembinaan Kapasitas Puti Bungsu jo Rang Mudo ini bertindak sebagai Pemateri adalah Ibu Rosmiati atau lebih di kenal Buk Emi dari taluak 4 Koto, beliau adalah Bundo Kanduang Kabupaten Agam, selain itu beliau juga pernah menjabat sebgai wali nagari dan anggota DPRD Kabupaten Agam selama 3 Periode. Dalam Acara ini beliau menyampaikan materi mengenai adat sopan santun, adab ketika makan, maimbau urang, manjawab tanyo urang, caro duduak, cara bebicara, adab mandi, menempatkan sesuatu di tempatnya, adab bepergian serta berpakaian.

 

 

Alfian Datuak Kayo Wali Nagari Maninjau Menuturkan, nantinya peserta pembinaan ini diharapkan bisa mengaktualisasikan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus menjadi percontohan bagi generasi muda maninjau, tutupnya.

 

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *