Tingkatkan Daya Saing Usaha, Maninjau Lakukan Pelatihan Manajemen UMKM

 

Maninjau, Nagarimaninjau.id – Untuk meningkatkan produktivitas usaha kecil menengah, Kenagarian Maninjau mengadakan Pelatihan Pengelolaan Manajemen UMKM kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Bertemakan “Pengelolaan Manajemen UMKM Yang Baik, Merupakan Salah Satu Upaya Peningkatan Daya Saing Sebuah Usaha. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Raya, pada Sabtu (24/10/2020).

 

 

Acara ini merupakan rangkaian bentuk kerja sama Nagari Maninjau dengan Universitas Negeri Padang, yang di wakili oleh Ibu Dr. Yuliana. S.P., M.Si, dalam program pengembangan nagari binaan Universitas Negeri Padang. Yang mana beliau adalah merupakan Anak Nagari Maninjau. Ibu Dr. Yuliana. S.P., M.Si, juga menuturkan bahwa ini merupakan tanggung jawab moral beliau selaku Anak Nagari Maninjau untuk membangun Kampuang lebih baik kedepannya,”imbuhnya.

 

 

Pelatihan Pengelolaan Manajemen UMKM ini bertindak sebagai Pemateri adalah Bapak Drs. Andriwifa, M.Si dari Dosen Jurusan Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Dalam pelatihan ini beliau menyampaikan materi manajemen dan pengelolaan UMKM. Mulai dari cara bagaimana membuat kelompok usaha yang baik, cara mengelola dan mempertahan kan kelompok yang ada.

 

 

Alfian Datuak Kayo Wali Nagari Maninjau Menuturkan, nantinya anggota pelatihan UMKM akan di jadikan mitra usaha di bidang kuliner Pengolahan Hasil Danau, dibawah binaan Universitas Negeri Padang. Semoga dengan pembinaan berkala yang baik dapat pula menciptakan peningkatan pendapatan kelompok UMKM, tutupnya.

 

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *