Pelatihan Kearsipan Nagari Maninjau

 

 

Kenagarian Maninjau Kecamatan Tanjung Raya menyelenggarakan pelatihan Kearsipan, bagi seluruh Perangkat Nagari dan Bamus Terpilih Nagari Maninjau, pada hari Minggu 24 Oktober 2020 dalam program pengembangan nagari binaan Universitas Negeri Padang. Pelatihan tersebut berlokasi di Aula Kantor Wali Nagari Maninjau.

 

Pelatihan Kearsiapan merupakan salah satu pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap peserta dalam mengelola arsip dinamis, baik secara konvensional maupun elektronik dengan efektif dan efisien, guna memperlancar tugas dan fungsinya di lingkungan Kantor Wali Nagari Maninjau.

 

“Asrul Hidayat” selaku Sekretaris Nagari Maninjau menuturkan, saat ini kami dalam proses pengembangan menuju kapasitas sumber daya manusia dilingkungan Kantor Wali Nagari Maninjau ke arah yang lebih baik. Semoga dengan adanya pelatihan tersebut, para peserta di harapkan mampu memberikan kualitas pelayanan yang lebih optimal kedepannya, tutupnya.

 

Pelatihan Kearsipan ini terselenggara dari hasil diskusi antara Kenagarian Maninjau dengan Universitas Negeri Padang, yang di wakili oleh Ibu Dr. Yuliana. S.P., M.Si, dalam program pengembangan nagari binaan Universitas Negeri Padang.

 

Dalam pelatihan ini peserta dibekali materi yang terdiri dari Konsep Dasar Kearsipan, Pengelolaan Arsip Aktif, Pengelolaan Arsip Inaktif, Pengelolaan Arsip Vital, Penggunaan dan Pemeliharaan Arsip serta Penyusutan Arsip. Materi ini di sampaikan oleh Ibu. Malta Nelisa., M.HUM, dari Fakultas Bahasa Sastra dan Seni, Universitas Negeri Padang.

 

Share and Enjoy !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *